Latest News

Monday, November 23, 2015

Inilah Resep Kue Brownies Jeruk Kukus Yang Nikmat

brownies jeruk

Semua orang pasti kenal sama yang namanya kue brownies, seperti brownies coklat dan rasa pandan, kue ini memang bisa bikin kamu jadi ketagihan. Saat Ini saya mencoba membuat rasa dan varian baru dari kue brownis, yaitu brownies jeruk yang tentu enak dong. Rasa manis pahit cokelat dapat berpadu bersama rasa asam manis jeruk. Aspek ini menciptakan satu buah perpaduan rasa yg unik. Resep kue brownies jeruk ini serta tak susah utk dibuat. Kamu dapat menghidangkan kue brownies jeruk ini diwaktu bersantai dengan bersama keluarga tercinta.

Kue brownies jeruk varian rasa populer yang rasanya enak mantap dan pasti bisa anda katakan sangat lezat rasanya. Menciptakan kue brownies ada dua teknik memasak yang bisa dipilih, yaitu cara memasak dengan dikukus atau memasak dipanggang. Resep kue brownies jeruk kali ini di kukus agar memberikan tekstur yg lebih lembut dan sehat konsumsi.

Bahanmembuat brownies jeruk tidak sulit didapatkan. Kamu dapat mendapatkannya di toko bahan kue terdekat. Berikut sekian banyak bahan yg dibutuhkan buat menciptakan kue brownies jeruk ini, diantaranya yakni :
  • Cokelat batangan yang di lelehkan 100 gram
  • Margarine cair 100 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir 60 gram
  • Cokelat bubuk 20 gram
  • Tepung terigu 80 gram
  • 1 bungkus nutrisari atau bubuk jeruk merk lainnya
  • Garam setengah sendok teh

Cara membuat kue brownies jeruk

  1. Campurkan margarine cair dengan cokelat leleh dan nutrisari
  2. Selanjutnya kocok gula dan telur sampai mengembang dan berwarna putih. Setelah mengembang, masukkan campuran bubuk jeruk ke dalam adonan telur dan gula. Aduk adonan sampai tercampur dengan rata.
  3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, disusul garam dan cokelat bubuk. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan rata dan tak menggumpal.
  4. Siapkan loyang adonan. Anda bisa menggunakan loyang dengan bentuk apa saja untuk membuat hasil brownies terlihat cantik.
  5. Olesi loyang dengan margarine kemudian Anda bisa menuangkan adonan ke dalam loyang dan kukus dengan pengukus yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  6. Kukus adonan sekitar lebih kurang 30 menit dengan api yang kecil. Lakukan tes kematangan dengan menggunakan tusuk lidi. Jika tidak ada adonan yang menempel maka brownies telah matang dengan sempurna.
  7. Angkat dan dinginkan.
Kue brownies dapat disajikan dengan menambahkan topping yang tentu di sesuai dengan selera masing-masing. Anda tentu di bebaskan untuk berkreasi dengan resep kue brownies jeruk.

No comments:

Post a Comment

Recent Post