Latest News

Sunday, November 22, 2015

Resep Kue Brownies Kukus Empuk Enak

Resep kue brownies kukus empuk enak- Kue brownies ialah jenis kue bolu dengan bahan cokelat yang menonjol. Kue bolu satu ini memang lah terlihat lebih mewah dibanding kue bolu rasa lain karena memang padat akan bahan coklat yang dominan. Bahan cokelat dipasaran memang cukuup mahal. Tak heran bila kue brownies yang empuk dan enak tentu berada di harga yang juga tak murah. Buat Kamu yg mau menikmati lezatnya kue brownies, coba buat sendiri yuk, kamu bisa catat resep dan cara pembuatannya disini.
Resep kue brownies ini di rekomendasikan dari bunda maya, yang telah mencoba praktek di rumah mungilnya. Berikut ini catatan online yang sudah di praktekan:

Resep Kue Brownies Kukus Empuk

Bahan-bahan membuat brownies kukus, yaitu:

  • Cokelat bubuk 50 gram
  • Cokelat batangan 150 gram (cairkan)
  • Gula pasir 200 gram (haluskan)
  • 200gr tepung terigu
  • Mentega 300 gram (cairkan)
  • Baking powder ½ sendok teh
  • Telur ayam 6 butir
  • Soda kue ½ sendok teh

Cara membuat brownies kukus empuk enak:

  1. Kocok 200gr gula,6 telur dan soda kue menggunakan mixer. Kocok sampai mengembang, kurang lebih 15 menitan.
  2. Kemudian masukkan 200gr tepung terigu, cokelat bubuk dan baking powder. Aduk kembali sampai adonan tercampur secara merata.
  3. Resep brownies kukus selanjutnya yaitu tambahkan mentega cair dan juga cokelat batangan yang telah dicairkan. Aduk lagi adonan sampai tercampur secara menyeluruh.
  4. Siapkan loyang, olesi loyang dengan mentega/ minyak goreng secukupnya. Tuang adonan yang telah Anda siapkan lalu ratakan pada bagian atasnya.
  5. Kukus adonan brownies tersebut selama 20 sampai 30 menit setelah air kukusan mendidih.
  6. Setelah matang, angkat dan keluarkan kue brownies kukus dari cetakan. Potong-potong lalu kue brownies kukus siap disajikan.
Lihat juga makanan enak: Resep Brownies Panggang Coklat Lezat
Anda juga dapat menggunakan kacang kenari sebagai topping peanis kue sebelum dipanggang. Atau tambahan keju parut untuk mempercantik tampilan brownies kukus ini. Itulah resep kue brownies kukus.

No comments:

Post a Comment

Recent Post